LG v2 two for everything (sejenis review, tapi juga sejenis berharap di endorse)

Siapa yang gak mau smartphone keren, canggih, multi fungsi pula. Kalo ada yang jawab gak mau selamat, anda termasuk salah satu manusia yang bisa hidup tanpa teknologi di tangan anda. Kalo saya sendiri, yah kalo dikantong gak ada smartphone, dan kunci mobil mungkin saya akan sangat panik dan berusaha sebisa mungkin untuk mengambil kembali barang” itu walaupun bila tertinggal di tempat yang jauh. 

Dari berbagai macam smartphone yang rilis dalam beberapa bulan terakhir ini saya paling tertarik dengan smartphone yang satu ini. Yup seperti didalam judul artikel ini LG V20,  well saya mungkin bukan pengguna LG yang sangat setia, terakhir saya menggunakan produk LG adalah LG G2 sekitar 4 tahun yang lalu, setelah penggunaan sekitar satu tahun terdapat masalah pada handheld saya sehingga saya dengan terpaksa berpindah ke produk buah”an (sekarang sudah balik lagi ke dunia robot”an sih). Ok cukup intro nya (ajib intro aja 2 paragraf, parah lu pet… hahaha maklum udah lama gak nulis) sekarang kita lihat kenapa smartphone ini sangat layak dimasukan ke dalam dreamphone saya di awal tahun 2017 ini (Maret loh ini).


Pertama kita lihat dari desain nya, dengan dimensi 158 x78 x  7 mm smartphone ini tidak bisa dibilang kecil tapi bila diperhatikan lebih dalam lagi dengan rentang layar 5.7′ dan resolusi 1440×2560 (quadHD bro) dimensi ini bisa dibilang cukup ramping, ditambah lagi kejutan kecil yang selalu ada di jajaran V series LG ada layar secondary berukuran 2.1′ dibagian atas layar yang memiliki banyak fungsi yang menurut saya sangat menarik kedua layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang sangat mumpuni untuk melindungi layar dari goresan” yang bisa terjadi selama masa hidup smartphone ini.

Secara hardware smartphone ini juga sangat tidak malu”in dengan processor Snapdragon 820 (quadcore) 2.1 GHz dan Adreno 53o dilengkapi lagi dengan 4GB RAM smartphone ini hampir tidak akan menemui masalah menjalankan aplikasi dan game modern yang ada sekarang ini, dan satu lagi yang paling penting selain dilengkapi memory internal 32/64GB smartphone ini dilengkapi lagi dengan microSD ya saudara” external memory, semua smartphone seharusnya punya fitur ini (ini sebenarnya curhat). Batere 3200mAh cukup untuk membawa smartphone ini dari pagi sampai sore dengan penggunaan moderat. Smartphone ini juga sudah dilengkapi fingerprint reader yang berada di belakang body yang menurut review performa nya sangat baik tapi saya sendiri belum coba sih (LG saya pinjam dong buat review full nya, ngarep)
Canggih sudah, keren juga sudah, terus multifungsi nya dimana. OK mungkin bagian ini gak semua orang akan membutuhkannya, tapi sekali saja kalian icip kamera dari generasi terbaru LG dijamin anda kan meringis melihat kamera dari smartphone lainnya (mungkin cuma saya sih, tapi saya benar” iri dari kamera ini). Seperti judulnya lagi two for everything, mungkin kalian yang matanya jeli bisa melihat hal ini. Dua main kamera yang terdiri dari lensa normal 16Mp (29mm, F/1.8) dan lensa lebar 8Mp (12mm, f/2.4), konfigurasi ini berbeda dari iPhone  7+ yang menggunakan konfigurasi lensa normal dan lensa tele, disini LG lebih memprioritaskan ke lensa lebar yang dimana menurut saya konfigurasi ini akan lebih banyak berguna. Dengan lensa lebar kita tidak perlu terlalu mundur untuk mendapatkan scene yang lebih luas, dan percayalah 12mm itu sangat sekali dari review youtube yang saya lihat lebar dari kamera ini sangat menggoda iman saya untuk mencari kuis yang berhadiah smartphone yang satu ini (hahaha). Satu lagi dari kamera ini yang sangat menggoda saya adalah pada softwarenya, full  manual still camera nya sangat fleksibel untuk mendapatkan foto” dengan kondisi yang menantang, dan full manual video camera nya ya Tuhan, ini benar” out of the box bahkan gak semua DSLR dan mirrorless camera saat ini tidak memiliki fitur  tersebut, jadi jika kalian adalah generasi content generator memiliki smartphone ini akan sangat membantu sekali dalam kegiatan sehari hari kalian. Dan removable Battery kalian baisa bawa batere cadangan bila kapasitas batere dirasa kurang cukup untuk meladeni konsumsi daya dari smartphone ini.

OK sudah empat paragraf isinya positif review semua, adakah sisi jelek dari smartphone ini ? kalo menurut saya sih kelemahan dari smartphone ini berada pada interface nya  LG UX 5.0 belum merupakan interface terbersih dan tercepat yang pernah saya perhatikan, masih banyak bloat yang membuat performa dari smartphone ini terpukul, solusinya ? gampang install third party launcher (favorit saya blackberry launcher, lain kali akan saya buat tutorial install launcher ini ke semua smartphone android > 5.0) dan kelemahan ini bisa dikurangi secara significant. Tapi secara overall hal ini tidak cukup menghalangi saya untuk memasukan smartphone ini ke dalam Pat’s DreamPhone 2017.

Tertarik ? ada mau tanya” ? boleh kok coret” di komentar post ini saya akan berusaha menjawab semua pertanyaan dengan pengetahuan yang saya miliki, tapi kalo jawabannya agak ngawur harap dimaklumi penulis ini orangnya agak sedikit ngawur juga soalnya.

Masih baca sampe sini, salut anda artinya beneran penasaran dengan smartphone ini ato cuma kasihan lihat tulisan berantakan dari blog yang sudah gak disentuh dari 2007 ini ya saya akan memulai menulis lagi, untuk  sementara ini mmungkin blog ini belum akan memiliki tujuan yang jelas karena saya masih berusaha menemukan jati diri yang baru dari blog ini. Oh ya kaaalo ada typo atau kelebihan karakter pada tulisan ini semua dikarenakan saya menulis semua artikel ini  hanya dengan menggunakan tablet jadul, dan perlengkapan seadanya. ya not bad lah buat tulisan pertama setelah bertahun” tidak menulis. so all comment and sugestion is deeply apreciated. Ok Petrus disini tunggu tulisan saya berukutnya. 

Leave a Reply

