Shoot The Moon [Revised]

Hmmm… Kayaknya kemaren foto bulan di nilai SALAH… Secara teknik salah banget… [Beberapa ahli fotografi kenalan kasih tau] Jadi hari ini ada perbaikannya…

Ok setting kamera untuk foto kemaren salah banget… Jadi kali ini setting kamera ditampilin sekaligus ditulis alasan kenapa aku pake setting itu…

Moon_1 Moon_2 Moon_3

Urutan berdasarkan Exif yang dibaca oleh Windows 7 ku :

Exposure Mode : Manual
[Biar setting bisa lebih dinamis]
F-Stop : 8 
[Buat kompensasi Shutter Speed… Sebenernya gak pede sama setting ini]
Exposure Time : 1/100, 1/125, 1/40
[Semakin cepat Shutter Speed semakin detail gambar yang didapat]
ISO : 200
[Sebenernya sedih nih… Batas akhir ISO di kamera ku yang noisenya bisa diterima…]
Focal Length : 66mm
[Zoom Optical terjauh kamera ku]
Metering Mode : Spot
[Cuma satu objek yang terang… Spot sepertinya pilihan terbaik…]

Semuanya diedit pake Photoshop CS3 buat croping, Sebenernya mo ilangin noise pake NoiseNinja tapi malah nge-hilangin detail foto…
Makasih semuanya yang sudah kasih pendapat pada project kemaren…
Mohon bimbingannya untuk yang kali ini…

Advertisements

One thought on “Shoot The Moon [Revised]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s