Mikir kok pake dengkul [loh kenapa nggak]

Pernah dibilangin oleh orang “Kamu ini mikir kok pake dengkul… Bego lu”. Nah kalo sekarang kamu ketemu lagi kasus yang sama aku udah ketemu jawabannya… Jadi gini kita mikir aja dengan logika dulu [entar mikir pake dengkul-nya jangan dulu]. Kita manusia normal biasanya punya satu otakbuat mikir [walopun kebanyakan mikir yang nggak-enggak daripada mikir yang normal] yang punya berat rata-rata 1,5 – 2 Kg [menurut wikipedia]… Menurut prinsip efisiensi tenaga yang ada di processor-processor modern masa kini makin besar arsitektur processor maka makin besar konsumsi daya processor tersebut yang artinya juga makin besar disipasisi panas dari processor itu pada waktu load maksimum…

DengkulOtak

Sekarang kita hitung-hitung kalo kita mikir pake dengkul… Kalo kita lihat berdasarkan ukuran aja… jelas banget kalo ukuran dengkul kita itu lebih kecil daripada ukuran otak… yang berarti pasti lebih hemat energi yang berarti walaupun kita mikir hal-hal yang ribet sekalipun disipasisi panas yang dikeluarkan oleh dengkul kita pasti jauh lebih lebih rendah dari pada disipasisi panas otak kita… Setuju… Nah yang lebih menguntungkan lagi kalo kita mikir pake dengkul kita bisa memanfaatkan suatu fitur yang diberikan alam kepada kita bahkan sekarang sudah mulai ditiru oleh produsen-produsen processor dunia… MultiCore Sodara-sodara… MultiCore… Daripada kita buang-buang tenaga mikir pake otak yang besar, slugish, dan energy consuming lebih baik kita mikir pake dengkul toh… Kecil, praktis, lebih hemat energy, dan yang pasti sodara-sodara… MultiCore… Dengkul kita kan dua… Bener kan….

Advertisements

5 thoughts on “Mikir kok pake dengkul [loh kenapa nggak]

  1. daripada dibilangin otak udang…. tau kan otak udang? disebelahnya ada saluran ekskresi… alias faeces alias…. search aja deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s